Tips Memilih Laptop untuk Memulai Bisnis Online dari Rumah

Masa Pandemi membuat orang berfikir bagaimana caranya memaksimalkan waktu di rumah agar lebih bermanfaat dan menghasilkan. Tidak sedikit yang bahkan menemukan ide-ide bisnis kreatif sehingga menjadi pekerjaan yang menjanjikan. Modal yang dibutuhkan tidak melulu harus besar. Salah satu nya adalah menggunakan laptop yang dapat dimanfaatkan untuk berbisnis. Post kali ini aku akan share tentang tips memilih laptop untuk memulai bekerja dari rumah.



Tips Memilih Laptop untuk Memulai bisnis dari Rumah


Masa Pandemi mengharuskan kita di rumah saja. Namun kondisi ini tidak harus menghentikan kreativitas kita apalagi yang berkaitan dengan usaha yang dapat menjadi sumber penghasilan tentu sangat setuju jika kita bisa memilih pekerjaan yang sesuai dengan minat kita bukan? 

Pekerjaan yang dilakukan dari rumah tak lepas dari perangkat yang kita gunakan. Saat ini perangkat yang suport untuk pekerjaan tersebut adalah laptop. Lalu apakah semua jenis laptop bisa suport pekerjaan tersebut? Tentu tidak, kita mesti jeli memilih jenis laptop apa yang cocok untuk bisnis rumahan yang kita pilih.

Budged 


Pertama kita harus mengetahui berapa budget yang kita punya untuk membeli laptop agar hasil maksimal. Bisnis konten kreator seperti gamer, web design, web developer, animator, desainer tentu membutuhkan spek Laptop yang pas tidak bisa disamakan dengan orang yang memilih berbisnis jualan online misalnya. Nah tentunya harga laptop yang spek bagus juga akan lebih tinggi dibanding dengan spek Laptop standar. 

Spesifikasi 


Spesifikasi  sangat menentukan performa dan kecepatan loading  sebuah device laptop atau PC. Bagi pekerjaan seperti konten kreator memiliki laptop dengan prosesor terbaik seperti Intel core i7 generasi 8 dengan konektivitas penuh dengan penyimpanan ganda sangatlah suport untuk pekerjaan konten kreator yang mesti mengandalkan performa dan kecepatan serta ruang penyimpanan besar.

Sedangkan bagi pebisnis online yang membutuhkan koneksi stabil saja mungkin sudah cukup menggunakan laptop dengan kapasitas Intel core generasi ke-7 saja sudah sangat mumpuni untuk pebisnis online. 

RAM


RAM adalah tempat penyimpanan sementara pada saat suatu aplikasi sedang berjalan. Kebutuhan RAM pada sebuah laptop sangat penting sebagai tempat penyimpanan data gambar, video maupun aplikasi. Semakin besar RAM maka akan semakin cepat kecepatan loading saat menggunakan berbagai aplikasi di dalam laptop tersebut. 

Bagi pebisnis online membutuhkan RAM diatas 4 GB. Terlebih para konten kreator seperti youtuber, gamer, animator maupun web developer membutuhkan RAM besar hingga 16 GB bahkan 32 GB untuk menunjang aktivitas pekerjaan  di laptop. 

Untuk kebutuhan bisnis online seperti akses media sosial maupun web atau e-commerce laptop yang dibutuhkan tidak harus memiliki RAM besar di atas 4 GB namun tidak harus sampai 16 GB tentunya sudah mumpuni.

Performa


Kebutuhan performa Laptop memang bukan hal utama bagi sebagian para pebisnis online namun kemampuan akses loading dan penyimpanan lah yang sangat dibutuhkan namun bukan berarti mengenyampingkan performa loh. Justru ada hal tertentu yang membuat pelaku bisnis online merasa lebih percaya diri saat menggunakan laptop yang memiliki performa yang oke. Seperti mereka yang senantiasa bertemu dengan klien, leader, CEO bahkan  kadang butuh performa laptop agar bisa meyakinkan banyak orang dan tentunya memiliki prestise di mata calon klien. Laptop yang performa bagus tentu lebih baik dan dibutuhkan bagi mereka para pelaku bisnis online.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih Laptop untuk Memulai Bisnis Online dari Rumah"

Posting Komentar