5 Keuntungan Kursus Online Microsoft Office Skill Academy

Punya impian bekerja di perusahaan atau mau mengasah skill di dunia digital sebaiknya ikut kursus  online yang berguna mengasah kemampuan di dunia digital seperti mengikuti kursus online Microsoft office Skill Academy.

Kursus online Microsoft office skill Academy



Kita telah memasuki zaman digital yang menuntut skill di bidang teknologi komputer yang selalu update. Semua lini terhubung dengan perangkat digital mau tidak mau pekerjaan pun telah menjadi digital. Namun demikian kita wajib mengasah skill dasar harus tetap dimiliki agar tidak tertinggal oleh kemajuan teknologi yang semakin pesat. 

Microsoft office sebagai skill dasar


Skill dasar ini yaitu Microsoft office. Kita wajib memiliki skill ini karena sangat dibutuhkan di dunia kerja. Dunia kerja yang dimaksud baik di lembaga swasta maupun pemerintah, baik bekerja di tempat orang lain maupun memiliki usaha sendiri. Setiap lini membutuhkannya untuk mencatat data, mengolah, menganalisis hingga mempresentasikan ke publik. 

Semua lini pekerjaan membutuhkan Microsoft office sebagai skill dasar yang harus dimiliki staf maupun karyawan terlebih mereka yang bekerja di bidang administrasi, staf toko, bidang marketing, bisnis online, dll.

Kursus Microsoft office terdekat


Salah satu cara yang ditempuh oleh perusahaan atau lembaga biasanya mengirim staf atau karyawan mengikuti kursus Microsoft office terdekat. Namun zaman sekarang kursus Microsoft office bisa dilakukan secara online tanpa mengeluarkan biaya transportasi yang lebih.

Pilihlah kursus Microsoft office terdekat jika memungkinkan, namun untuk menghindari besarnya biaya akomodasi maka pilihan kursus online adalah paling tepat di masa sekarang ini.

Kursus Microsoft online 


Memilih kursus Microsoft online menjadi alternatif zaman sekarang, jadi kita bisa saja mengikuti kursus dengan instruktur yang handal. Belajar secara online tentu membutuhkan kesungguhan karena yang akan belajar diri kita sendiri. 

Kursus Microsoft online bisa dilakukan dari rumah dengan tempat kursus tidak terbatas di wilayah tertentu. 

Kursus Microsoft office bersertifikat


Sebelum mendaftar kursus online pilihlah kursus Microsoft office bersertifikat agar dapat di gunakan saat melamar pekerjaan. Biasanya perusahaan akan mempertimbangkan sertifikat yang kita miliki. 

Skill yang dimiliki saat mengikuti kursus memang yang dibutuhkan namun pengakuan dari lembaga kursus dalam bentuk sertifikat adalah yang dibutuhkan oleh perusahaan manapun yang membutuhkan karyawan.

Biaya kursus Microsoft office


Memilih tempat kursus sebaiknya juga mempertimbangkan biaya kursus. Biaya kursus yang terjangkau dapat menjadi pilihan namun bukan berarti biaya murah tempat kursus tersebut berkualitas loh. Kita juga harus membaca testimoni dari peserta yang telah mengikuti kursus di tempat tersebut.

Biaya kursus microsoft office dapat menjadi sistem paket atau bisa juga tersendiri. Jika biaya nya cukup mahal sebaiknya kita perlu membaca dengan teliti apakah biaya tersebut mencakup semua paket kursus Microsoft office atau tertentu saja. 

Jenis Kursus online Microsoft Office


Kursus Microsoft office meliputi Kelas Microsoft word, kelas Microsoft Excel dan kelas Powerpoint.


Kursus online Microsoft Excel


kursus microsoft Excel


Kelas ini bertujuan agar peserta kursus memiliki keahlian mengolah dan menganalisis  menggunakan Microsoft Excel. Di dunia kerja Microsoft Exel adalah salah satu software yang harus dikuasai oleh staff baik staf marketing, keuangan. 

Berdasarkan data dari grid.id estimasi pengguna Microsoft Excel di dunia mencapai 800 juta pengguna. Itulah sebabnya Microsoft Excel dikatakan sebagai Pioneer spreadsheet yang harus dikuasai oleh semua karyawan. Microsoft Excel dapat menjadi software andalan karena bisa menghitung dan menganalisis data secara cepat. Inilah yang sangat dibutuhkan di perusahaan atau lembaga-lembaga penyelenggara pemerintah maupun swasta.

Materi yang diberikan dalam kursus  online Microsoft Excel pada kursus online Microsoft Excel Skill Academy antara lain:

1. Penggunaan Microsoft Excel
2. Import data ke microsoft Excel
3. Data cleaning pada Microsoft Excel
4. Menerapkan data validation untuk mengolah data
5. Menggunakan data VLOOKUP dan HLOOKUP
6. Menggunakan XLOOKUP untuk menganalisis data.
7. Menganalisa data menggunakan pivot table
8. Analisis data tren dan data growth
9. Proteksi file, workbook dan worksheet.


Kelas kursus online Microsoft Excel di Skill Academy akan membantu Anda menjadi ahli dalam mengolah dan menganalisis data dengan akurat. 

Kursus Microsoft Words


Kelas ini bertujuan agar peserta kursus memiliki keahlian dalam mengolah kata, mengediy, memformat teks, memasukkan tabel, gambar dan grafik yang dibutuhkan oleh setiap perusahaan maupun bidang pekerjaan yang berkaitan dengan tulisan seperti wartawan, sekretaris, dll. Berbagai tools akan diajarkan oleh instruktur yang handal.

Materi Microsoft words yang diberikan pada paket kelas Microsoft words Skill Academy antara lain:

1. Pengenalan microsoft words
2. Tools dalam Microsoft word
3. Editing teks dalam Microsoft words
4. Formating teks dan dokumen dalam Microsoft words
5. Memasukkan tabel, gambar, simbol
6. Membuat daftar isis
7. Membuat surat dengan mail merge


Kelas Microsoft words juga mendapatkan bonus tambahan berupa membuat CV, menulis surat lamaran, menyusun profil LinkedIn, Menghadapi interview.

Kursus Online PowerPoint


Kelas ini bertujuan untuk peserta yang menginginkan skill dalam  sehingga mampu membuat terpukau audiens atau klien. Di perusahaan atau lembaga pemerintah seringkali kita menuntut presentasi baik proposal kegiatan maupun presentasi bisnis. Oleh karena itu kemampuan presentasi yang baik harus di dukung oleh penyajian presentasi yang berkualitas. 

Materi kursus PowerPoint yang diberikan dalam paket kelas PowerPoint Skill Academy ini antara lain:

1. Pengenalan powerpoint
2. Persiapan sebelum membuat PPT
3. Membuat layout
4. Memilih warna font
5. Memasukkan gambar, tabel, Video, grafik
6. Membuat transisi dan animasi.


Cara Mengikuti Kursus Online Microsoft Office Skill Academy

Cara mengikuti kursus online Skill Academy adalah:

  • Register di website Skill Academy
  • Login dengan akun yang telah diregistrasi
  • Pilih kursus online Microsoft office 
  • Baca ketentuan yang ada pada situs
  • Klik daftar


Mendaftar kursus skill Academy



Siap berkarir setelah mengikuti kursus online Microsoft office Skill Academy?

Peserta yang telah selesai mengikuti kursus akan dipersiapkan menghadapi karir sesuai dengan skill yang telah dimiliki. Program ini dinamakan Career mentoring. Peserta dipandu dalam menulis surat lamaran pekerjaan, CV serta bagaimana menghadapi interview.

Kelas Online Skill Academy by RuangGuru


Selain kelas online Microsoft office seperti penjelasan diatas kelas-kelas lainnya yang dapat diikuti antara lain : 

Kelas Pengembangan Diri
Kelas Teknologi dan software
Kelas Pemasaran
Kelas persiapan tes
Kelas Prakerja
Kelas Bisnis dan Keuangan


Setiap kelas akan dibimbing oleh instruktur yang telah berpengalaman di bidangnya. Seperti kelas memulai bisnis fashion yang akan dibimbing langsung oleh Ivan Gunawan selebriti dan desainer papan atas. Selain itu ada kelas Menjadi Youtuber Profesional yang akan dibimbing oleh Gita Savitri.

Para tutor tersebut akan berbagi trik bagaimana memulai dari teknik, trik dan langkah yang akan dilakukan agar benar benar profesional sesuai dengan bidang yang kita inginkan. 

Nah, bagaimana apakah tertarik mengikuti kelas online Skill Academy by Ruangguru? Silahkan akses kelasnya serta melesat bersama mereka yang telah lebih dahulu memulainya. 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "5 Keuntungan Kursus Online Microsoft Office Skill Academy"

  1. Mudah sekali belajar disini, hanya dengan hp..

    BalasHapus
  2. Membantu banget,pekerja pun bisa ikut belajar tanpa mengganggu rutinitas hariannya.

    BalasHapus