Danau Mas Harun Bestari

 Hai Pengunjung setia blog Jalan-Jalan Family, Kali ini kita akan post tentang Wisata air yaitu Wisata Danau Mas Harun Bestari. Danau Mas yang terletak di Kabupaten Rejang Lebong ini memiliki keunikan tersendiri. Di kelilingi oleh perbukitan Danau Mas Harun Bestari secara tofologi merupakan wilayah pegunungan. Suhu yang dingin menjadikan Danau Mas Harun Bestari merupakan danau yang menopang keberlangsungan biota di sekeliling danau. Ada berbagai perkebunan sayur dan buah yang mengandalkan ketersediaan air di Danau Mas Harun Bestari. 

Danau Mas Harun Bestari

Wisata Danau Bengkulu

Terletak di wilayah Provinsi Bengkulu, tepatnya di Kabupaten Rejang Lebong Danau Mas Harun Bestari menjadi destinasi wisata air yang layak untuk keluarga. Selain menikmati alam yang asri dan sejuk Danau Mas Harun Bestari memiliki keidahan yang dapat dinikmati dari ketinggian. Bentuk permukaan danau yang menyerupai Love menjadikan danau ini sangat unik dan indah terlihat. Sebagai tempat tujuan Wisata Danau Bengkulu banyak masyarakat sekitar yang menjadikan tempat ini sebagai tempat tujuan liburan akhir pekan. 

Bentuk Love terbentuk dari air yang permukaannya tertutupi oleh tanaman air yang ada di tengah-tengah danau. 

Wisata Danau Bengkulu yang berada di ketinggian ini merupakan salah satu pesona dan tujuan wisata Bengkulu yang dapat dikenal karena keindahan dan kesejukan cuaca di sekitarnya. 

Destinasi Wisata Bengkulu

Danau Mas Harun Bestari memiliki keunikan tersendiri dapat dinikmati dari bawah dan dari atas perbukitan yang indah. Di sekeliling danau terdapat perkebunan jeruk, sayur mayur, cabe, daun bawang, kentang dan buah naga. Jika di lihat dari bawah maka akan terlihat barisan sayur mayur yang cantik dan berbaris rapi. Jika dilihat dari atas akan terlihat pemandangan indah permukaan danau yang indah. 

Danau Mas Harun Bestari

Barisan perbukitan yang mengelilingi danau semakin menambah eksotik suasana di sekelilingnya. Jika Anda berkesempatan untuk mengelilingi danau maka Anda akan melihat aktivitas masyarakat seperti memupuk, meruput, memanen sayuran di beberapa sudut terlihat pengendara bermotor mengankut hasil panen sayur dan buah.

Tidak terlihat pohon-pohon besar di perbukitan, semua lahan telah terkotak-kotak oleh tanaman sayuran. Namun tidak perlu khawatir dengan aktivitas alam seperti longsong karena tanah di sekitar danau cukup kokoh sejak zaman dahulu. 

wisata alam Bengkulu


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Danau Mas Harun Bestari"