Jenis Tanaman Hias Sansiviera yang Cocok untuk dalam Ruangan

Tanaman hias indoor memang cantik sekali apalagi jika dipadukan dengan decorasi ruangan yang menarik. Warna hijau di antara dekor ruangan yang didominasi furnitur kayu akan sangat cantik menyegarkan. 



Taukah kamu jika Sansiviera sangat efektif menurunkan polusi udara sehingga sangat baik ditempatkan di dalam ruangan. Sansiviera akan menyerap racun yang disebabkan oleh asap rokok, maupun gas yang berbahaya di dalam ruangan. 

Jenis Sansiviera cantik yang dapat di tanam di dalam ruangan 

Sansiviera Kanlayensis


Jenis Sansiviera Kanlayensis memiliki ciri-ciri daun yang runcing silindris menyerupai ekor, berwarna hijau dengan gradasi hijau muda. Jika di lihat dari atas bentuk rumpun menyerupai bintang dengan posisi daun yang simetris menyebar.

Sansiviera Dorris Pflenning


Jenis Sansiviera ini mirip bintang laut, dengan ciri utama daun silindris tebal dan cenderung lebih pendek.pertumbuhan daun simeetris menyebar ke sisi membentuk lingkaran 360 derajat. Sehingga jika dilihat dari atas menyerupai bintang segibanyak.

Sansiviera Ballyi


Sansiviera Ballyi memiliki ciri khas menyerupai Kanlayensis namun warna daun lebih cerah. Daun panjang dan tebal silindris. Bentuknya simetris menyebar ke sekeliling rumpun.

Sansiviera Luciana


Sansiviera ini memiliki ciri khas rumpun meninggi daun lebar menggulung semakin keujung akan meruncing. Panjang daun sekitar 10-20 cm. Sangat cantik jika di tempatkan pada pot yang tinggi.

Sansiviera metalica 


Jenis Sansiviera ini memiliki daun lebar dan pendek. Daun akan menyebar ke sekeliling rumpun sehingga terlihat simetris. Bentuk daun sedikit keriting bagian ujung daun runcing dan berwarna hijau dengan corak hijau muda. 

Sansiviera Roxburghiana Roxxette



Sansiviera ini memiliki daun runcing seperti pedang namun ukurannya kecil. Daun tumbuh menyebar ke seluruh rumpun menyerupai rumpun nanas. Struktur daun tebal dan memiliki corak hijau muda.

Sansiviera Tom grumbley


Sansiviera jenis ini memiliki struktur daun menggulung dan tebal. Pada bagian ujung sangat runcing dan panjang. Semakin ke atas daun akan semakin besar dan runcing. Komposisi yang kompak ini menjadikan Tom Grumbey sangat cantik terlihat.

Sansiviera Trifasciata


Sansiviera ini banyak dijumpai di rumah-rumah menghias teras maupun ruangan perkantoran. Daunnya yang panjang tebal dan kokoh menjadikannya sangat cantik terlihat di dalam ruangan maupun luar ruangan. Bentuk daun menyerupai pedang lurus dengan pinggir daun berwarna kuning.

Sansiviera Stuckyi


Bentuk daun yang bulat memanjang, lurus ke atas persis paralon dengan ujung yang runcing. Warna daun hijau sangat cantik terlihat di dalam ruangan.

Sansiviera Moonshine


Bentuk daun lebar dengan warna keseluruhan hijau tanpa corak. Sangat baik diletakkan di dalam ruangan. Rumpun kompak dan terlihat cantik 
 
Sansiviera Balckgold


Jenis Sansiviera Balckgold menyerupai Trifasciata tapi versi mini. Rumpun terlihat kompak satu sama lain dengan ukuran daun pendek. Sangat cocok untuk bunga meja karena ukurannya mini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Tanaman Hias Sansiviera yang Cocok untuk dalam Ruangan "

Posting Komentar